Sudrajat-Syaikhu, UMKM Dan Koperasi Harus Memperoleh Akses Modal

Sudrajat-Syaikhu, UMKM Dan Koperasi Harus Memperoleh Akses Modal
Sudrajat-Syaikhu, UMKM Dan Koperasi Harus Memperoleh Akses Modal. Bandung – Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Pasangan Asyik calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat mengungkapkan bakal memberikan akses modal kepada UMKM dan koperasi.

Hal tersebut disampaikan Sudrajat pada saat Debat Publik Pertama Pilkada Jabar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung. Sudrajat menjawab pertanyaan tentang masalah “koperasi dan UMKM di era perdagangan bebas di Jawa Barat.

Sudrajat mengungkapkan jumlah koperasi di Jawa Barat tidak lebih dari 20 persen. Kini jumlah tersebut  semakin menurun karena kegagalan kepengurusan koperasi. “UMKM dan Koperasi harus memperoleh akses modal,” kata Sudrajat cagub Jawa Barat dengan no urut 3.

Selain itu, Sudrajat menambahkan, UMKM dan Koperasi perlu mendapatkan bimbingan dari pemerintah untuk mengembangkan usaha mereka. Mereka juga perlu diberikan sarana dengan dukungan teknologi.

Pada debat Pilgub Jabar 2018 semua pertanyaan dari tim perumus, terdiri dari 18 akademisi, akan diberikan kepada moderator. Tim perumus merupakan para guru besar dan dosen senior lintas keilmuan dan keahlian dari kampus ternama di Jabar yakni IPB, Unpar, Unisba, UI, UPI, Unpad, dan UIN SGD.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prabowo Siap Turun Gunung Dongkrak Suara Sudrajat-Syaikhu di Jabar

Seperti Heryawan, Pasangan “Asyik” Optimis Mampu Menang Di Pilkada Jabar